• Text berjalan saat ini pindah ke halaman Tampilan > Sesuaikan > WP Mssjid: Pengaturan > Layout Setting
Sabtu, 27 Juli 2024

Yayasan Lentera Zaman Madani Mengelola Rumah Tahfizh Qur’an Dhiya’uzzaman di Karanganyar

Yayasan Lentera Zaman Madani Mengelola Rumah Tahfizh Qur’an Dhiya’uzzaman di Karanganyar
Bagikan

Meskipun baru berdiri Yayasan Lentera Zaman Madani kini telah membuka dan mengelola tempat pendidikan Rumah Tahfizh Qur’an (RTQ) Dhiya’uzzaman.

RTQ ini bertempat di Dusun Pabongan, Kelurahan Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Sebuah tempat yang berada di lereng Barat Gunung Lawu.

Bahkan pendaftaran untuk angkatan pertama dibuka antara tanggal 13 April sampai 2 Mei 2021. RTQ diperuntukkan untuk anak-anak usia kelas 1 – 6 sekolah dasar.

RTQ ini diasuh oleh mudir Ustadz Muhammad Lauza Zurroq HR. Target dari pendidikan di RTQ Dhia’uzzaman ini adalah qori’/ah yakni bisa membaca Al Qu’an dengan baik dan hafal setengah juz 30 dengan lancar. Kemudian untuk hafizh/oh hafal minimal 1 juz Al Qu’an dengan lancar di setiap tahunnya. Selain itu santri/ samtriwati diharapkan memiliki akhlaqul karimah sebagai prioritas utama.

Waktu belajar adalah Senin-Kamis mulai dari sholat ashar sampai pukul 17.15 WIB.

Bagi orang tua yang berminat untuk memasukkan anaknya ke RTQ Dhia’uzzaman bisa menghubungi ustadz Haikal (085729376401) bagi ikhwan dan ustadz Rizky (085702385671) bagi akhwat.

Tempat pesantren RTQ Dhiya’uzzaman adalah menempati rumah bekas almarhum ustadz Suhadi dan masjid Al Jami’ Pabongan Tengah.

SebelumnyaYayasan Lentera Zaman Madani telah didaftarkan ke KemenkumhamSesudahnyaAr-Risalah: Telah Hadir Metode Baru Belajar Al qur'an
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *